Pegalaman Mendengarkan Lagu Milik Blur – No Distance Left To Run

Lagu ini saya tangkap sebagai lagu patah hati: perpisahan dengan kekasih; itu saja. Saya mendengar lagu ini pertama kali pada tahun-tahun di mana saya masih bersekolah SD atau SMP dari kaset milik kakak saya. Sejujurnya, pada saat itu saya belum pernah sekalipun mengenal apa itu yang namanya patah hati, putus cinta, galau, atau apapun itu nama sebutannya.
Namun, saat saya mendengar lagu ini pertama kalinya, saya merasa ada perasaan dalam hati saya yang aneh. Saya merasa kosong, hampa, sedih, tapi tak bisa apa-apa, dan tak tahu mengapa. Yang kemudian, pada saat ini saya terjemahkan menjadi perasaan sedih; kehilangan segala sesuatu yg sudah ditemukan; merindukan tapi tak mengharap perjumpaan; tentang getirnya sebuah perpisahan.
Sampai saat ini, saya menjadi takut mendengarkan lagu ini. Saya merasa gagap dan gugup jika mendengar lagu ini. seluruh perasaan saya kaku menerjemahkan lantunan syair dan musik yang mengalun di lagu ini. Ketakutan saya pun terjadi karena jika saya memutar lagu ini, saya akan terus menerus memutarnya berulang-ulang seperti tak pernah selesai. Sekaligus saya merasakan diri saya telah selesai; dan apa yang bisa saya lakukan hanyalah terdiam. Saya….

5 thoughts on “Pegalaman Mendengarkan Lagu Milik Blur – No Distance Left To Run”

Leave a Reply

