Sepulang dari Krakal

images
malam ini, bulan purnama menyala sebenar-benarnya. udara dingin sisa hujan sepanjang sore. dan cahaya lampu kota samar berselimut halimun berbias di sudut mata. malam hanya sebentar singgah dan segera disusul pagi yang muncul dengan jengah.
malam ini, kutuliskan bait-bait rindu yang mudah terlupakan. semudah mengingat hari dimana kita pernah sama-sama saling mencinta. hari di mana satu kecupan dapat membakar gairah kita yang beku; hari di mana senyum kita satu muara; hari di mana kau berkata, “jangan kau tinggalkan aku.”
malam ini, kupeluk erat bayangmu; yang juga selalu luput. seperti memeluk debur ombak di tepi pantai; yang menghantam keras saat datang dan perlahan pergi seluruhnya. aku hanya mampu mengumpulkan buih dari sisa kedatanganmu pada sekujur tubuhku; yang bahkan terlalu asing untuk kucecap.
malam ini, kutuliskan bait-bait rindu yang mudah terlupakan. semudah mengingat rute perjalanan kisah kita yang tak pernah sampai. semudah mengingat menu makanan yang kau pesan, semudah mengingat kenangan kita yang tercecer di tepian warung makan pinggir jalan.
malam ini, kutuliskan bait-bait rindu yang mudah terlupakan. semudah mengetahui kenyataan bahwa kita tak akan pernah lagi menyatu. semudah mengabadikan kenangan kita. semudah menyadari bahwa kita pernah dan masih saling merindukan. semudah melupakan senyumanku. semudah menerbangkan debu-debu rinduku. semudah menemukan kehampaan saat terbangun di pagi hari tanpa kehadiranmu. semudah menziarahi makam cinta kita.
malam ini, denyut nadiku timpang; detak detik degub yang sumbang. bait-bait rindu yang bimbang tak pernah tuntas hingga siang menjelang; sajak-sajak lupa mengambang. aku adalah lautan lepas yang begitu abadi dalam kenanganmu; matahari sore yang perlahan tenggelam dan menjadi sisi gelap dari hidupmu; aku adalah bulir-bulir pasir yang kau bawa dalam saku celanamu sepulang dari pantai. mengenangku adalah melupakanku selamanya.
malam ini, bulan purnama menyala sebenar-benarnya, udara dingin sisa hujan sepanjang sore; rinduku padamu; beku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s