Ijinkan Aku Membakar Semua Surat Cinta yang Pernah Kau Kirimkan

images
malam tak lagi bersenandung untuk kita
bulan tak lagi memantulkan wajahmu
air mata dan tawa kehilangan muara
tiada lagi jejakku dalam setiap jengkal tubuhmu
aku tersesat dalam perjalanan
menyusuri oktober ke desember
jarak yang harus kutempuh separuh semesta
aku merangkak di atas kalam sembilu
degup jantungmu tak pernah isyaratkan namaku lagi
kau pulangkan aku ke dalam pelukan sepi
kau berkata: pergilah!
     aku jawab: aku telah jauh pergi.
kau berkata: lupakanlah!
     aku jawab: kenangan kita abadi.
dingin tak terperi, kasih tak pernah kau beri
getir tak terkecap, dalam doa namamu tak lagi terucap
dalam siang telah hilang semua riang
matahari lelap dalam kidung mendung
air mata dan tawa sirna suara
langkah kita tak pernah bersua
gemetar kaki melangkah sabar
menyusuri setiap helai kertas suratmu
meretas kenang rindu tergenang
aku terdampar pasrah
kau berkata: jangan aku kau tunggu.
     aku jawab: bahkan di alam mimpi, kau tiada kunanti.
jika telah lahir
penyair yang membuat senyummu kembali terukir
jika telah hadir
biarlah rinduku ini kau usir

4 thoughts on “Ijinkan Aku Membakar Semua Surat Cinta yang Pernah Kau Kirimkan”

Leave a Reply

