November-Desember

images
: masih kuingat warna pakaian yang terakhir kau kenakan
saat kita bertemu
hanya mataku menatap menyapamu
sebelum langkahmu mengalun
menuju jalan pulangmu
 
penghujung tahun basah kuyup
aku mulai pengembaraanku
di atas jalur rinduku
jarak yang kujengkal tanpa kata
percakapan kita yang senyap
 
apakah itu yang berada di balik tatapanmu
senja yang dewasa
kesedihan dan luka yang mencari muara
kenangan atas nama dan peristiwa
tanganku rapuh menggenggam sepi
 
ada yang menyala dari lengkung senyummu
tanpa permisi aku datang menjelangmu
dari gemerlap sunyi
dari rindu yang menari-nari
sepanjang akhir tahun ini
 
aku ingin melangkah denganmu
merasakan alunan jenjang kakimu
mendengarkan rintihan dawai biolamu
mengalami semua cerita yang bergulir dari bibirmu
merebahakan lelah dan keluhmu pada dadaku
 
sementara waktu belum memberi restu
untuk kita bertemu
aku menyusun padang kesabaran
di atas hamparan kejujuran
 
pada senyummu aku berteduh
dengan langkahmu aku mengalun
dan di setiap helai rambutmu waktu tergelincir
 
: gerimis telah pergi
jejakmu abadi

Leave a Reply

