Semalam aku melamunkan wajahmu

images

kemudian pagi pun menyapa mentari
dedaunan, atap rumah, dan gedung-gedung berebut memangku embun
ayam jantan dan burung-burung saling beradu merdu
dan kau tak habisnya melenggangkan senyum kepadaku


semalam aku melamunkan wajahmu
hujan deras mengalir dari sudut mataku
aku sempat berteduh pada sepenuh mukamu
sebelum aku tergelincir rindu dari rambutmu yang berkilau


kemudian dalam dada berjejal kata-kata
yang berdesakan keluar menjadi sekeping kaca
berkaca-kaca aku melihat wajahku berkaca pada matamu
: “kata orang wajah kita mirip”


ah, aku hanya terlalu lama menatap fotomu yang hampir robek

2 thoughts on “Semalam aku melamunkan wajahmu”

Leave a Reply

