Catatan Kerinduan 6: ketika aku tidur

images

aku berada entah dimana
tubuhku terbaring lemah
mataku rapat terpejam
aku mengapung di atas genangan wajahmu


aku berada entah dimana
di sekelilingku pohon-pohon randu memayungiku
malamku terhampar di tengah padang rumput
hijau; tanpa risau


aku berada entah dimana
ketika aku beranjak berdiri
perlahan kujejakkan langkah
menyusuri jalan setapak
yang penuh dengan jejak namamu


aku berada entah dimana
ketika tiba-tiba dalam langkahku
ribuan randu menjelma rindu
berjejal menyesaki dadaku


aku berada entah dimana
terengah-engah aku membaca tubuhmu
langkahku gontai mengejarmu
tersungkur aku dalam hampa pelukmu


aku berada entah dimana
ketika jutaan kunang-kunang
berjejas pada sekujur tubuhku
menjadi bulir-bulir keringat


kau berada entah dimana
ketika aku disengat siang


“semalam ada yang mencuri pagimu”

Leave a Reply

