Catatan Kerinduan 5 : aku ingin menuliskan sebuah puisi untukmu

images

aku ingin menuliskan sebuah puisi untukmu
tentang indahnya setiap helai rambutmu
tentang senyummu yang abadi menghias garis bibirmu
tentang kemilau cahaya yang membersit dari matamu


aku ingin merangkum semua kata indah
yang bisa mengusap lelahmu setiap malam
yang bisa mengalirkan desir angin saat kau membacanya
yang selalu kau ingat sebelum kau tidur
dan selalu kau cari setiap kali kau terjaga


aku ingin kau dengar puisiku berbisik kepadamu
menyusup pada setiap mimpimu
mengiringi setiap kau susun langkahmu
memayungi teduhnya wajahmu


aku ingin menciptakan sebuah lagu untukmu
melalui dawai-dawai rambutmu
menghiburmu saat geriap cuaca mulai gelap
dan menemanimu saat kesepian menikam


namun, aku tak bisa menuliskan puisi untukmu
kata-kataku beku
lidahku kelu
nada-nadaku bisu
aku tersesat dalam pesonamu
yang menjelma belantara rindu


aku tak bisa menuliskan puisi untukmu
kau lebih menggetarkan dari kata-kataku
kau lebih indah dari puisiku
kau mengalun lebih merdu dari semua nyanyianku


kepadamu aku tersungkur;luruh; rindu

Leave a Reply

